PENGARUH BRAND DAN PENENTUAN TARGET TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN PRODUK ZOYA FASHION DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

PENGARUH BRAND DAN PENENTUAN TARGET TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN PRODUK ZOYA FASHION DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

  • HAYATUL IZZA

Abstract

Merek adalah  nama, istilah, tanda, symbol, rancangan atau kombinasi dari semuanya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa penjual atau kelompok penjual dan untuk mendiferensiasikannya dari barang atau jasa pesaing. Targeting yaitu tindakan memilih satu atau lebih segmen pasar yang akan dimasuki. Setelah melakukan segmentasi pasar, perusahaan dapat menetapkan sasaran pasar yang akan dilayani (Target market). Perusahaan harus mengevaluasi setiap segmen untuk menentukan daya tarik dan peluan segmen tersebut yang cocok dengan kapabilitas dan sumber daya perusahaan. Tujuan penelitian ini ialah untuk menguji dan membuktikan apakah Brand dan Penentuan Target mempengaruhi Peningkatan Omset Penjualan Produk Zoya Fashion Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Kecamatan Kuantan Tengah. Jenis penelitian ini memakai metode kuantitatif. Populasi disini adalah Pemilik, karyawan, dan pembeli/konsumen Zoya Fashion Teluk Kuantan dengan jumlah responden 44 responden, penggunaan responden dengan menggunakan teknik total sampling. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisa data dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji regresi berganda, uji signifikan simultan, koefisien determinasi, hipotesis. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 6.273E-15 + 1.000X1 + 1.000X2 + 1000X3, bahwa brand memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan omset penjualan produk Zoya Fashion Teluk Kuantan. Dan Targeting Zoya Fashion yaitu Mahasiswa dengan persentase 40,9%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-13
How to Cite
IZZA, HAYATUL. PENGARUH BRAND DAN PENENTUAN TARGET TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN PRODUK ZOYA FASHION DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Al-Amwal, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 99-111, feb. 2019. ISSN 2303-064X. Available at: <http://jurnal.stei-iqra-annisa.ac.id/index.php/al-amwal/article/view/103>. Date accessed: 20 mar. 2019.