Pengaruh Layanan Food Delivery Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kuliner O’chicken Pada Masa Covid-19 Ditinjau Menurut Perspektif Ekonmi Islam

  • Haniah Lubis
  • Helen Fitriasa

Abstract

Berkembangnya teknologi yang sudah merambah kesektor bisnis, salah satunya yaitu sektor kuliner. food delivery atau layanan pengantaran makanan merupakan salah satu layanan yang menggunakan teknologi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan delivery terhadap keputusan pembelian O’Chicken ditinjau menurut perspektif Ekonomi Islam. Data dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan pendekatan regresi sederhana. Dari hasil penelitian ini, diperoleh pengaruh positif variabel layanan food delivery terhadap variabel keputusan pembelian. Dalam tinjauan Ekonomi Islam, layanan food delivery pada O’Chicken Duri telah sesuai syariat Islam yaitu produk yang dijual halal juga baik, dan konsumenmelakukan transksinya dengan menggunakan jasa pengantaran yang di bolehkan dalam Islam. Tidak ada terdapat penipuan atau ketidakjelasan dalam bertransaksi.

Published
2021-06-30