PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT DALAM BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS MAHASISWA STEI IQRA ANNISA)

PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT DALAM BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS MAHASISWA STEI IQRA ANNISA)

  • YULIANI YULIANI

Abstract

STEI Iqra Annisa Pekanbaru yang memberikan bekal pengetahuan kewirausahaan melalui mata kuliah entrepreneurship, dan Study Kelayakan Bisnis dengan konsep atau teori sesuai dengan syariat islam. Permasalahan yang dikaji daLam penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Seberapa besar pengaruh variabel Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi terhadap minat berwirausaha Mahasiswa Stei Iqra Annisa Pekanbaru. (2) Untuk mengetahui variabel yang lebih berpengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini sebanyak 30 mahasiswa STEI Iqra Annisa Pekanbaru. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan studi pustkaka. Variabel dalam penelitian ini adalah pengetahuan kewirausahaan (X), motivasi (Y) dan minat (Z). Metode analisis data yang digunakan adalah analisa jalur menggunakan SPSS for Windows 21.0. Pengujian prasyarat analisa meliputi uji normalias, linieritas dan distribusi tabelt. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Variabel yang paling berpengaruh terhadap minat berwirausaha adalah motivasi dengan sign. 0,000 dan nilai t hitung 4,365>t tabel 2,0484.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-13
How to Cite
YULIANI, YULIANI. PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT DALAM BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS MAHASISWA STEI IQRA ANNISA). Al-Amwal, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 112-120, feb. 2019. ISSN 2303-064X. Available at: <http://jurnal.stei-iqra-annisa.ac.id/index.php/al-amwal/article/view/96>. Date accessed: 20 mar. 2019.