ANALISA TREND FASHION PAKAIAN MUSLIMAH TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMBELI PRODUK DI TOKO ZOYA PEKANBARU

ANALISA TREND FASHION PAKAIAN MUSLIMAH TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMBELI PRODUK DI TOKO ZOYA PEKANBARU

  • IIS ARISKA STEI Iqra Annisa Pekanbaru
  • BUDI TRIANTO STEI Iqra Annisa Pekanbaru

Abstract

Berkembangnya cara pemakaian pakaian muslimah saat ini mulai mengikuti mode fashion yang berlaku di masyarakat. Pakaian muslimah itu sendiri tidak lagi dikatakan sebagai pakaian yang ketinggalan zaman, malah saat ini mengikuti trend fashion sehingga sudah layak untuk disebut sebagai pakaian yang modern. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor konsumen dalam keputusan membeli pada toko Zoya Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah para wanita muslimah yang mengetahui dan menggunakan produk Zoya, sementara yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan toko Zoya sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian yaitu bahwa dari berbagai jenis varian kerudung dan pakaian muslimah yang ada di toko Zoya tersebut, factor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian yaitu ada empat faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian, yaitu factor budaya atau kebiasaan, kemudian factor social, selanjutnya factor pribadi dan yang terakhir factor psikologis. Faktor utama konsumen dalam melakukan keputusan dalam membeli produk pada toko Zoya yaitu factor psikologis, karena kualitas produk Zoya sebanding dengan harga yang ada pada toko Zoya tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-19
How to Cite
ARISKA, IIS; TRIANTO, BUDI. ANALISA TREND FASHION PAKAIAN MUSLIMAH TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMBELI PRODUK DI TOKO ZOYA PEKANBARU. Al-Amwal, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 180-195, mar. 2020. ISSN 2303-064X. Available at: <http://jurnal.stei-iqra-annisa.ac.id/index.php/al-amwal/article/view/141>. Date accessed: 06 july 2020.