PENGARUH MARKETING SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH BANK MANDIRI SYARIAH KCP JALAN RIAU PEKANBARU
PENGARUH MARKETING SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH BANK MANDIRI SYARIAH KCP JALAN RIAU PEKANBARU
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing syariah terhadap peningkatan jumlah nasabah di Bank Mandiri Syariah KCP Jalan Riau Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Pekanbaru kantor pembantu Jalan Riau. Pengumpulan data menggunakan tekni kuisioner, wawancaram, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian pengujian yang dilakukan terbukti bahwa faktor marketing syariah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Jalan Riau Pekanbaru. Hal ini dapat diketahui dengan melihat uji validitas dan reliabilitas instrument terlebih dahulu, dari hasil penelitian diatas disimpulkan bahwa masing-masing item pertanyaanr hitung >r tabel sebesar 0,2319 dan bernilai positif, artinya butir pertanyan dalm kuesioner penelitian ini dinyatakan valid sehingga akan memberikan hasil yang signifikan terhadap hasil perhitungan pengaruh pada variabel.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.