PENGARUH MARKETING SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH BANK MANDIRI SYARIAH KCP JALAN RIAU PEKANBARU

PENGARUH MARKETING SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH BANK MANDIRI SYARIAH KCP JALAN RIAU PEKANBARU

  • BENY MUHARI STEI Iqra Annisa Pekanbaru
  • BUDI TRIANTO STEI Iqra Annisa Pekanbaru
Keywords: Pengaruh, Marketing, Syariah, Nasabah.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing syariah terhadap peningkatan jumlah nasabah di Bank Mandiri Syariah KCP Jalan Riau Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Mandiri Syariah Cabang Pekanbaru kantor pembantu Jalan Riau. Pengumpulan data menggunakan tekni kuisioner, wawancaram, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian pengujian yang dilakukan terbukti bahwa faktor marketing syariah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Jalan Riau Pekanbaru. Hal ini dapat diketahui dengan melihat uji validitas dan reliabilitas instrument terlebih dahulu, dari hasil penelitian diatas disimpulkan bahwa masing-masing item pertanyaanr hitung >r tabel sebesar 0,2319 dan bernilai positif, artinya butir pertanyan dalm kuesioner penelitian ini dinyatakan valid sehingga akan memberikan hasil yang signifikan terhadap hasil perhitungan pengaruh pada variabel.

Published
2019-09-06