ANALISIS MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK TAKAFUL LINK SALAM CENDEKIA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA KANTOR CABANG LANCANG KUNING AGENCY PEKANBARU
ANALISIS MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK TAKAFUL LINK SALAM CENDEKIA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA KANTOR CABANG LANCANG KUNING AGENCY PEKANBARU
Abstract
Asuransi Takaful Keluarga sebagai pelopor asuransi syariah Indonesia memiliki perkembangan yang cukup pesat dari para pesaingnya. Market share Asuransi Syariah selalu menjadi motor penggerak dunia perasuransian Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah terhadap produk Takaful Link Salam Cendekia pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Cabang Lancang Kuning Agency Pekabaru. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer dengan memberikan kuesioner kepada nasabah produk Link Salam Cendekia pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Cabang Lancang Kuning Agency Pekanbaru dengan populasi sebanyak 56 orang dan sampel sebanyak 40 orang /responden. Dalam metode penentuan sampel ini, penulis menggunakan metode purposive sampling. Untuk menganalisis penelitian, selanjutnya penulis menggunakan alat analisis yaitu analisis faktor dengan bantuan analisis program SPSS versi 16 dan program LISREL versi 9.2 for student. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah faktor budaya dan sosial. Hasil penelitian ini adalah faktor yang dominan mempengaruhi minat nasabah terhadap produk Takaful Link Salam Cendekia pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Cabang Lancang Kuning Agency yaitu faktor sosial yang terdiri dari kelompok acuan, keluarga, peran dan status, pribadi dan psikologi sedangkan faktor budaya tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.