PROSPEK PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH KERAJINAN ROTAN DI PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
PROSPEK PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH KERAJINAN ROTAN DI PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Abstract
Penelitian ini berjudul Prospek Pemasaran Usaha Kecil Menengah Kerajinan Rotan di Pekanbaru Perspektif Ekonomi Islam. Metode yang penulis gunakan dalam penulisan ini adalah Metode Random Sampling. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh dalam pemasaran kerajinan rotan, untuk mengetahui Problematika dan Prospek Pemasaran Usaha Kecil Menengah Kerajinan Rotan dan dan Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam.
Dari hasil penelitian penulis faktor-faktor yang mempengaruhi Pemasaran Usaha Kecil Menengah kerajinan rotan di Pekanbaru adalah produk, harga, persaingan, promosi, dan analisis pasar. Dalam kaedah fiqih yang paling basic dalam konsep Islam al ashlu fi al mu’amalati al ibaha illa an yadulla a’la tahrimiiha (Pada dasarnya semua bentuk muamalah boleh dilakukan kecuali ada dalil yang mengharamkannya). Adapun problematika usaha kerajinan rotan adalah bahan baku dan sumber daya manusia. Prospek Kerajinan Rotan menurut penulis Baik.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.