PROSPEK PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH

PROSPEK PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH KERAJINAN ROTAN DI PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

  • NILA ASMITA

Abstract

Penelitian ini berjudul Prospek Pemasaran Usaha Kecil Menengah Kerajinan Rotan di Pekanbaru  Perspektif Ekonomi Islam. Metode yang penulis gunakan dalam penulisan ini adalah Metode Random Sampling. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh dalam pemasaran kerajinan rotan, untuk mengetahui Problematika dan Prospek Pemasaran Usaha Kecil Menengah Kerajinan Rotan dan dan Tinjauan Perspektif Ekonomi Islam. 


            Dari hasil penelitian penulis faktor-faktor yang mempengaruhi Pemasaran Usaha Kecil Menengah kerajinan rotan di Pekanbaru adalah produk, harga, persaingan, promosi, dan analisis pasar. Dalam kaedah fiqih yang paling basic dalam konsep Islam al ashlu fi al mu’amalati al ibaha illa an yadulla a’la tahrimiiha (Pada dasarnya semua bentuk muamalah boleh dilakukan kecuali ada dalil yang mengharamkannya).  Adapun problematika usaha kerajinan rotan adalah bahan baku dan sumber daya manusia. Prospek Kerajinan Rotan menurut penulis Baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-04-09
How to Cite
ASMITA, NILA. PROSPEK PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH. Al-Amwal, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 85-100, apr. 2018. ISSN 2303-064X. Available at: <http://jurnal.stei-iqra-annisa.ac.id/index.php/al-amwal/article/view/70>. Date accessed: 23 may 2018.