PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BRI SYARIAH CABANG PEKANBARU.
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BRI SYARIAH CABANG PEKANBARU
Abstract
Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah PT. BRI Syariah Cabang pekanbaru dengan 100 responden, penentuan responden dengan menggunakan teknik sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/koesioner. Sebelum digunakan untuk memperoleh data, koesioner diuji validitas. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini maka diperoleh persamaan regresi linier sederhana, yaitu: Y = 7,303 + 0,117X, menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Artinya Bahwa setiap adanya peningkatan layanan yang dilakukan karyawan PT. BRI Syariah Cabang Pekanbaru maka akan meningkatkan loyalitas nasabah.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.