PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BRI SYARIAH CABANG PEKANBARU.

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BRI SYARIAH CABANG PEKANBARU

  • RINI JUNIARTI Karyawan Bank Rakyat Indonesia Pekanbaru
Keywords: Kualitas Layanan, Loyalitas

Abstract

Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah PT. BRI Syariah Cabang pekanbaru dengan 100 responden, penentuan responden dengan menggunakan teknik sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/koesioner. Sebelum digunakan untuk memperoleh data, koesioner diuji validitas. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi sederhana.

Hasil penelitian ini maka diperoleh persamaan regresi linier sederhana, yaitu: Y = 7,303 + 0,117X, menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Artinya Bahwa setiap adanya peningkatan layanan yang dilakukan karyawan PT. BRI Syariah Cabang Pekanbaru maka akan meningkatkan loyalitas nasabah.

Published
2018-04-09