ANALISA TINGKAT PELAYANAN JASA TRAVEL UMROH PT. ARMINAREKA PERDANA TERHADAP KEPUASAN JAMAAH (Studi: Di Jl. Lingkar, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau)

  • Ivan Kurniawan Alumni STEI Iqra Annisa Pekanbaru

Abstract

Pelayanan merupakan faktor yang penting dalam menjalankan kegiatan bisnis. Dimana kualitas pelayanan dapat menunjukkan tingkatan dari kegiatan bisnis. Semakin bagus pelayanan yang diberikan, maka akan semakin baik citra bisnis tersebut dimasyarakat. Pelayanan harus ditunjang dengan fasilitas yang diberikan agar memberikan hasil yang maksimal kepada pelanggan. PT. Arminareka Perdana adalah kegiatan bisnis yang menawarkan pelayanan untuk Umrah dan Haji. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada jamaah menjadi indikator utama kepuasan jamaah. Untuk mengetahui kepuasan jamaah maka perlu dilakukan pendekatan dengan cara mewawancarai jamaah yang pernah menggunakan PT. Arminareka Perdana sebagai fasilitator keberangkatan mereka dengan analisa data menggunakan kualitatif dan kuantitaif. Hasil dari analisa adalah tanggapan yang baik dari para jamaah.

Published
2021-12-31