ANALISA TINGKAT PELAYANAN JASA TRAVEL UMROH PT. ARMINAREKA PERDANA TERHADAP KEPUASAN JAMAAH (Studi: Di Jl. Lingkar, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau)
Abstract
Pelayanan merupakan faktor yang penting dalam menjalankan kegiatan bisnis. Dimana kualitas pelayanan dapat menunjukkan tingkatan dari kegiatan bisnis. Semakin bagus pelayanan yang diberikan, maka akan semakin baik citra bisnis tersebut dimasyarakat. Pelayanan harus ditunjang dengan fasilitas yang diberikan agar memberikan hasil yang maksimal kepada pelanggan. PT. Arminareka Perdana adalah kegiatan bisnis yang menawarkan pelayanan untuk Umrah dan Haji. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada jamaah menjadi indikator utama kepuasan jamaah. Untuk mengetahui kepuasan jamaah maka perlu dilakukan pendekatan dengan cara mewawancarai jamaah yang pernah menggunakan PT. Arminareka Perdana sebagai fasilitator keberangkatan mereka dengan analisa data menggunakan kualitatif dan kuantitaif. Hasil dari analisa adalah tanggapan yang baik dari para jamaah.
1. Copyright of all journal manuscripts is held by the Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam
2. Formal legal provisions to access digital articles of electronic journal are subject to the provision of the Creative Commons Attribution-ShareAlike license (CC BY-NC-SA), which means that Al-Amwal : Jurnal Ekonomi Islam is rightful to keep, transfer media/format, manage in the form of databases, maintain, and publish articles.
3. Published manuscripts both printed and electronic are open access for educational, research, and library purposes. Additionally, the editorial board is not responsible for any violations of copyright law.
licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.