STRATEGI PEMASARAN DALAM ISLAM PADA TOKO ATIK MANDIRI DI DESA BANDAR SUNGAI, KECAMATAN SABAK AUH, KABUPATEN SIAK

STRATEGI PEMASARAN DALAM ISLAM PADA TOKO ATIK MANDIRI DI DESA BANDAR SUNGAI, KECAMATAN SABAK AUH, KABUPATEN SIAK

  • ERVIN SULISTYO STEI Iqra Annisa Pekanbaru
  • ARFIANTI NOVITA STEI Iqra Annisa Pekanbaru

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Memahami strategi pemasaran yang dilakukan pada toko Atik Mandiri di Desa Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, dalam mengembangkan usahanya, sehingga penjualan meningkat setiap tahunnya. Penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Teknik Pengumpulan Data menggunakan teknik Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu menggambarkan objek penelitian. Objek yang diteliti mengenai bagaimana Toko Atik Mandiri melakukan strategi pemasaran untuk mengembangkan bisnisnya dan etika bisnis yang diterapkan pada toko tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Toko Atik Mandiri adalah dengan menggunakan segmentasi pasar dan Target Pasar. Segmentasi pasar ada tiga variabel utama yang digunakan, yaitu dengan segmentasi geografis atau wilayah, segmentasi demografis, dan segmentasi psikografis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-10
How to Cite
SULISTYO, ERVIN; NOVITA, ARFIANTI. STRATEGI PEMASARAN DALAM ISLAM PADA TOKO ATIK MANDIRI DI DESA BANDAR SUNGAI, KECAMATAN SABAK AUH, KABUPATEN SIAK. Al-Amwal, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 77-91, june 2020. ISSN 2303-064X. Available at: <http://jurnal.stei-iqra-annisa.ac.id/index.php/al-amwal/article/view/149>. Date accessed: 25 oct. 2020.