PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BMT AL-ITTIHAD RUMBAI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BMT AL-ITTIHAD RUMBAI

  • WIDIA OKTININGSIH STEI Iqra Annisa Pekanbaru
  • ARFIANTI NOVITA ANWAR STEI Iqra Annisa Pekanbaru

Abstract

Kualitas pelayanan adalah segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan guna memenuhi harapan pelanggan, khususnya pada BMT Al-Ittihad Rumbai agar masyarakat lebih mengenal dan memahami jasa-jasa yang diberikan, sehingga hal tersebut berdampak pada kepuasan anggota BMT Al-ittihad Rumbai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota BMT Al-Ittihad Rumbai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan waktu dari bulan Februari 2019 sampai Agustus 2019. Adapun teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan : (1) tidak terdapat pengaruh signifikan antara tangibles terhadap kepuasan anggota (2) terdapat pengaruh signifikan antara reability terhadap kepuasan anggota (3) terdapat pengaruh signifikan antara responsiveness terhadap kepuasan anggota (4) terdapat pengaruh signifikan antara asurance terhadap kepuasan anggota  (5) terdapat pengaruh signifikan antara empathy terhadap kepuasan anggota.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-16
How to Cite
OKTININGSIH, WIDIA; ANWAR, ARFIANTI NOVITA. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BMT AL-ITTIHAD RUMBAI. Al-Amwal, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 153-169, mar. 2020. ISSN 2303-064X. Available at: <http://jurnal.stei-iqra-annisa.ac.id/index.php/al-amwal/article/view/139>. Date accessed: 09 apr. 2020.